Root Android : Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Sama juga dengan sistem oprasi yang telah di gunakan pada perangkat desktop, sistem oprasi yang di gunakan oleh smartphone juga akan mengalami penurunan kinerja kalau di gunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Nah, pada penurunan kinerja tersebut di tunjukan dengan ciri lambatnya proses kinerja smartphone yang anda miliki atau di sebut juga dengan lemot atau lelet. Begitu juga dengan sistem android yang saat ini menjadi sistem andalan pada produk smartphone masa kini yang telah banyak di gunakan para konsumen.
Semakin lama usia smartphone android anda pakai, maka kinerja smartphone tersebut akan menurun. Hal tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor seperti banyaknya penggunaan aplikasi sehingga memori penuh, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah, cara untuk mengatasi android yang lelet atau juga lemot, brikut ini adalah tips dan triknya.
android

Tips dan Triknya
Matikanlah Animasi
Salah satu indikasi yang menyebabkan ponsel anda lemah dalam proses kinerjanya yaitu perpindahan menu yang melambat. Agar lebih gesit maka matikanlah Animasi perpindahan pada menu. Caranya yaitu pilih MENU SETTING – Developer options lalu seting off pada pilihan animasi tersebut yaitu windows animation scale, animator duration scale dan juga transition animation scale.
Nonaktifkan Live Wallpaper
Live Wallpaper atau di sebut juga dengan gambar bergerak selain memboroskan baterai ternyata menggunakan Live Wallpaper juga bisa memperlambat kinerja sistem android pada smartphone anda. Alangkah baiknya anda cukup memakai wallpaper biasa saja yang tidak bergerak.
Hapuslah Aplikasi yang tidak penting
Keistimewaan pada android ialah banyaknya aplikasi gratis yang terdapat pada Google Play Store. Hal tersebut membuat para pengguna android seenaknya saja menginstall berbagai aplikasi tanpa pertimbangan. Padahal semakin banyak aplikasi yang telah di instal secara tidak sadar kinerja smartphone android anda akan mengalami penurunan kinserja smartphone android anda. Oleh karena itu hapuslah aplikasi yang sekiranya anda jarang di pergunakan.
Kurang Penggunaan Widget Pada HP Android anda
Widget adalah sebuah sortcat dai ikon yang menampilkan sebuah informasi realtime pada homescreen. Dengan karakter selalu mengambil dan menampilkan sejumlah informasi secara realtime, jadi jika smakin banyak widget yang aktif akan berdampak pada penurunan proses kinersa smartphone android anda.
Gunakanlah MicroSD yang berkualitas tinggi
Walau sudah di bekali dengan adanya memori internal yang lumayan relatif besar 4GB atau juga 8 GB namun kebanyakan para pengguna masih merasa kurang dengan memori yang telah di sediakan oleh ponsel android tersebut. maka dari itu banyak pengguna yang menambahkan smartphone nya dengan memori eksternal microSD. Menggunakan microSD yang berkualitas rendah bisa memicu smartphone android anda semakin lelet. Lebih baik gunakanlah memori yang berkualitas tinggi agar proses kinerja smartphone anda tetep terjaga dengan baik dan tidak lemot. Nah, cukup sekian tentang ulasan bagai mana cara supaya smartphone android anda tidak lelet, semoga tips di atas bermanfaat untuk anda yang mempunyai smartphone berbasis OS Android.


Sumber Artikel : http://ryanlany.blogspot.co.id/
Previous
Next Post »